Kamis, 30 April 2009

My IMS Kids...

There were always something new in IMS everyday. Itulah yang selalu aku rasain ketika aku mengajari anak-anak kesayangannku ini..tiap hari selalu ada ajah tingkah laku mereka yang gak abis2nya kita (para guru) omongin. Dari yang suka membeku tiba2 dengan gaya patung pancoran, niruin gaya monyet, niruin suara-suara binatang, sampai niruin tingkah laku para tokoh kartun atau idola mereka di TV. They learned so fast everyday. Rasanya setiap kali melihat mereka kayak gitu, kepingin rasanya balik jadi anak kecil lagi. Masa yang menyenangkan dan penuh semangat. Dimana kepolosan masih kental sekali dan kita melihat dunia sebagaimana halnya kita melihat Dunia Fantasi (Dufan)! penuh kesenangan, kegembiraan, dan harapan.

Aku hanya berharap bahwa anak-anak muridku akan tetap seperti itu sampai mereka besar nanti. Maksudku bukannya berarti aku berharap mereka tidak akan tumbuh jadi dewasa! tapi yang kuharap adalah mereka tetap memelihara mimpi kanak-kanak mereka yang jenaka, memelihara memori bahagia mereka saat sedang bermain dan belajar, dan memelihara persahabatan mereka sampai dewasa nanti. Akupun juga rajin mendoakan buat anak-anak IMSku agar mereka bisa menjadi hamba Allah yang baik dan dikasihi Allah S.W.T. Aku sadar, bahwa suatu saat nanti, bukannya tidak mungkin anak-anak IMSku akan tumbuh menjadi para pemuda-pemudi bangsa yang berbakti, yang turut serta membangun tanah air tercinta dengan cara mereka masing-masing. Semoga saja bekal mereka bersekolah di IMS saat mereka kecil, akan selalu tertanam di sanubari hati dan memegang teguh nilai-nilai islam yang selama ini mereka dapatkan di IMS. Semoga saja ya Allah, engkau jadikan anak-anakku pengharum nama Bangsa kelak, tuntunlah mereka agar memiliki budi seperti Pak Harfan (Laskar Pelangi) yang pernah berkata'Jangan menerima sebanyk-bnykny tapi memberilah sebanyak-bnyknya', Sinarilah hati anak-anak IMSku Ya Allah.. karena merekalah berlian bangsa ini, Amiin!

With Love,
Miss Bella :)

3 komentar:

  1. Your blog is Beautiful,itu yang dapat aku katakan..
    bolehkah saya belajar banyak tetang blog kepada mbak?cz blogq tidak bisa di tingkat teratas.

    sekaligus promosi numpang di Comment..
    mengenai GTC goes to campus yang ku punya..
    berkarir asal Politeknik Negeri Malang sebagai Duck Julukan paling terjitu sebagai Wanted Mahasiswa sebagai kunci mati pembantu direktur 1 (Pudir 1) and supir pribadi perek brawijaya karena cuma penasaran sama mobilnya,sebagai Mahasiswa selalu slah aja udah nilai jelek,ikutan transfer D4 N g pernah skripsi,tapi belum terbukti sukses...

    by Yovi S. salam tempel...Are you ready?

    BalasHapus
  2. Postingnya menarik Mbak. Dunia anak memang sangat indah, penuh keceriaan, kelucuan dan seiring menggemaskan. Meskipun sebenarnya tidak lucu bila dilakukan oleh orang dewasa, tetapi ketika anak kecil yang melakukan subkhanalloh... lucu dan mengemaskan! Segalanya jadi indah dan menyenangkan bila bersentuhan dengan dunia anak. Mbak pasti juga selalu merasakannya.

    Oiya, salam kenal Mbak Isabella Fawzi. Saya kebetulan juga praktisi PAUD di Jogja dan masih kuliah di UNY prodi PAUD angkatan 2008.

    Kini saya sedang menjadi staf Freeland di TK Al-Azhar 31 Yogyakarta. Senang rasanya bisa mengajar anak-anak yang cerdas dan lucu. Rasanya semua lelah dan capek langsung sirna ketika berinteraksi dengan mereka.

    Saat ini saya juga sedang mengembangkan kemampuan diri dengan belajar menulis cerita anak dan dongeng, juga mendongeng, dengan harapan, kelak ketika saya sudah diberi kepercayaan sepenuhnya untuk mengajar dan mendidik anak-anak usia dini saya bisa mendidik mereka dengan penuh dedikasi dan sesui dengan metode yang dianggap tepat dan sesuai.

    Dengan membangun komunikasi lewat jejering blog ini saya berharap bisa mendapatkan teman yang bisa saling berbagi ilmu dan ketrampilan dalam mendidik anak usia dini.

    Terima kasih, kali lain akan saya sempatkan lagi berkunjung ke blog istimewa ini. Dan, selamat berjuang, para pejuang pendidikan Indonesia!

    BalasHapus
  3. masa indah adaLah masa anak-anak, jadi terkenang kembaLi pada saat tersebut.

    kunjungan perdana, sekaLian ijin menjadi foLLower di bLog yang keren ini. saLam kenaL.

    BalasHapus